Facebook Pixel
Keranjang belanja

Keranjang belanja

Syarat Jaminan

KONDISI JAMINAN

KONDISI JAMINAN PRODUK TERBATAS

 

  1. Tunduk pada syarat dan ketentuan yang telah diuraikan secara tegas dalam jaminan ini, Minelab Electronics Pty Ltd (ACN 008 208 446) (“Minelab”) menjamin bahwa produknya (“Produk”) akan bebas dari cacat bahan atau pengerjaan selama periode yang ditentukan dalam paragraf 2 (“Jaminan Minelab”).

 

  1. Tunduk pada ketentuan 12, periode Jaminan Minelab untuk masing-masing Produk secara rinci di laman https://minelab-indonesia.com/jaminan/ (“Masa Jaminan”). Salinan cetak Periode Jaminan untuk Produk tersedia atas permintaan tertulis.

 

  1. Periode Jaminan untuk masing-masing Produk akan dimulai pada tanggal pembelian Produk terkait. Untuk menghindari keraguan, tanggal tersebut akan muncul pada tanda terima penjualan pelanggan yang diperoleh pembeli Produk pada saat pembelian (“Tanggal Pembelian”).

 

  1. Jaminan ini tidak akan efektif kecuali:

4.1. Formulir Pendaftaran Jaminan diisi (baik online atau dalam bentuk cetak) dan dikembalikan ke Minelab dalam waktu 45 hari sejak Tanggal Pembelian;

4.2. Pemberitahuan kepada Minelab secara tertulis tentang dugaan kerusakan dalam waktu 30 hari kalender sejak Pembeli pertama kali mengetahui dugaan kerusakan tersebut. Semua pemberitahuan ke Minelab harus dikirim ke alamat Minelab di Australia, Amerika Serikat, Irlandia, atau Dubai; dan

4.3. Setelah pemberitahuan kepada Minelab tentang adanya dugaan cacat pada produk, Pembeli mematuhi semua arahan sewajarnya yang dikeluarkan oleh Minelab sehubungan dengan penilaian kesalahan/cacat   dan pengembalian dan / atau perbaikan Produk terkait (sesuai dengan klausul 6).

 

  1. Sejauh yang diizinkan oleh Undang-Undang, jaminan ini:

5.1. diberikan kepada pembeli yang disebutkan dalam Formulir Pendaftaran Jaminan (“Pembeli”) dan dapat dialihkan ke pemilik berikutnya yang sah yang berada di negara tempat pembelian awal;

5.2. tidak mencakup kerugian atau kerusakan tidak langsung atau konsekuensial, termasuk tetapi tidak terbatas pada kerugian tidak langsung atau konsekuensial yang diderita sebagai akibat dari kegagalan dalam pengoperasian atau kinerja Produk yang dijual, diperbaiki atau diservis;

5.3. tidak mencakup hilangnya pendapatan atau pengeluaran yang diklaim atau timbul sebagai akibat kegagalan Produk;

5.4. tidak mencakup kerusakan yang disebabkan oleh kecelakaan, penyalahgunaan, tindakan lalai atau kelalaian, perubahan, modifikasi atau layanan tidak sah oleh Pembeli atau pihak lain;

5.5. dimulai pada Tanggal Pembelian dan kadaluwarsa pada akhir Periode Garansi yang relevan;

5.6. terbatas pada pengoperasian Produk dalam penggunaan normal dan sesuai dengan instruksi cetak Minelab; dan

5.7. terbatas pada perbaikan, penggantian, atau layanan (atas kebijakan Minelab sendiri) bagian atau suku cadang apa pun yang dikembalikan ke Minelab atau Pusat Layanan Resmi Minelab, dan yang menurut pemeriksaan Minelab secara meyakinkan tampak rusak.

 

  1. Pembeli harus mengembalikan Produk yang rusak ke salah satu alamat Kantor Minelab (lihat di bawah) atau Pusat Layanan Resmi Minelab (sebagaimana tercantum di situs web Minelab www.minelab.com), sebagaimana ditentukan oleh lokasi Pembeli. Pembeli bertanggung jawab atas semua pengiriman, asuransi, pajak, bea ekspor/impor, dan semua biaya pengembalian Produk yang relevan ke Minelab atau Pusat Layanan Resmi Minelab. Jika ditentukan bahwa klaim Jaminan Pembeli valid, Produk yang diperbaiki atau diganti akan dikembalikan kepada Pembeli atas biaya Minelab. Jika klaim ditentukan oleh Minelab tidak sah, Pembeli akan bertanggung jawab untuk memenuhi biaya pengembalian Produk terkait, bersama dengan biaya perbaikan / penggantian Produk oleh Minelab (jika ada).

 

  1. Jaminan Minelab ini terbatas sebagaimana ditetapkan di atas. Tunduk pada semua undang-undang yang relevan di setiap yurisdiksi tempat Jaminan beroperasi, dan klausul 8, 9, dan 10 di bawah ini, tidak ada jaminan, jaminan, atau representasi lain tentang Produk atau kinerjanya yang dibuat atau diberikan oleh Minelab.

 

  1. Manfaat yang diberikan oleh jaminan ini merupakan tambahan dari semua jaminan, kondisi, jaminan, hak, dan upaya hukum yang tidak dapat dikecualikan lainnya sehubungan dengan Produk yang mungkin dimiliki oleh pemegang jaminan berdasarkan Undang-Undang Konsumen Australia sebagaimana ditetapkan dalam Lampiran 2 dari Undang-undang Persaingan dan Konsumen 2010 (Cth) (“ACL”) dan undang-undang terkait di setiap yurisdiksi di mana jaminan beroperasi dari waktu ke waktu (“Persyaratan Non-Dikecualikan”).

 

  1. Sejauh diizinkan oleh Undang-Undang, tanggung jawab Minelab atas Ketentuan Tidak Dapat Dikecualikan yang berlaku menurut ACL atau Undang-Undang yang setara terbatas pada (sesuai pilihan Minelab):

9.1. dalam hal barang – penggantian barang atau penyediaan barang yang setara, perbaikan barang, pembayaran biaya penggantian barang atau perolehan barang yang setara, atau pembayaran biaya perbaikan barang; dan

9.2. dalam hal layanan – penyediaan layanan kembali atau pembayaran biaya untuk mendapatkan layanan yang disediakan kembali.

 

  1. Minelab memberikan saran berikut kepada semua Pembeli yang merupakan konsumen seperti yang didefinisikan oleh ACL dan jika ACL berlaku, seperti yang disyaratkan oleh ACL:

10.1. Barang dan layanan kami memiliki jaminan yang tidak dapat dikecualikan berdasarkan Undang-Undang Konsumen Australia. Untuk kegagalan besar dengan layanan, Anda berhak:

10.1.1. untuk membatalkan kontrak layanan Anda dengan kami; dan

10.1.2. untuk pengembalian dana untuk bagian yang tidak digunakan, atau untuk kompensasi atas nilainya yang berkurang.

10.2. Anda juga berhak memilih pengembalian uang atau penggantian untuk kerusakan besar pada barang. Jika kegagalan dengan barang atau layanan bukan merupakan kegagalan besar, Anda berhak untuk memperbaiki kegagalan dalam waktu yang sewajarnya. Jika ini tidak bisa dilakukan, Anda berhak atas pengembalian uang untuk barang dan membatalkan kontrak untuk layanan dan mendapatkan pengembalian uang dari bagian yang tidak terpakai. Anda juga berhak untuk mendapatkan kompensasi atas kerugian atau kerusakan lain yang dapat diperkirakan secara wajar akibat kegagalan barang atau jasa.

10.3. Harap dicatat bahwa istilah “kegagalan besar” seperti yang digunakan dalam klausul 10.1 memiliki arti yang ditentukan di bawah ACL.

 

  1. Minelab memberi tahu Pembeli bahwa setiap servis atau perbaikan Produk yang dilakukan oleh Minelab atau Pusat Layanan Resmi Minelab, terlepas dari apakah dilakukan sebagai akibat dari klaim yang sah yang dibuat oleh Pembeli berdasarkan Garansi Minelab, dapat mengakibatkan hilangnya data yang disimpan di dalam Produk (data yang dibuat oleh pengguna).

 

  1. Jika ada ketentuan dalam dokumen ini yang dilarang, tidak valid atau tidak dapat diberlakukan di yurisdiksi mana pun, ketentuan itu akan, mengenai yurisdiksi itu, menjadi tidak efektif sejauh larangan, ketidakabsahan atau tidak dapat dilaksanakan tanpa membatalkan ketentuan lainnya dari dokumen ini atau mempengaruhi validitas atau keberlakuan pada ketentuan itu di yurisdiksi lain mana pun.

 

  1. Produk bermerek Minelab yang diproduksi, dirakit, dan didistribusikan oleh mitra resmi Minelab memiliki Masa Jaminan tertentu dari Produsen aslinya yang diteruskan sepenuhnya oleh Minelab kepada Pengguna Akhir. Untuk menghindari keraguan, ketentuan ini tidak berlaku untuk Produk Minelab yang diproduksi oleh Produsen kontrak Minelab yang dijamin oleh Minelab untuk jangka waktu tertentu langsung kepada Pengguna Akhir.