Tips Penting dalam Membeli Alat Pendeteksi Emas yang Tepat

 

 

Berburu emas bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan. Tidak hanya untuk mengisi waktu luang, tapi juga memberikan keuntungan. Namun, butuh waktu dan ketelitian ketika mencarinya. Sebab, tidak semua alat pendeteksi emas mampu memberikan sinyal yang sama. Bahkan tingkat frekuensi kedalaman yang ditawarkan setiap alat juga berbeda-beda. Jadi, penting untuk memilih alat detektor emas yang tepat. Agar tidak salah dalam membeli, simak tips berikut.

Sesuaikan dengan Anggaran

Bagi Anda yang hobi mencari emas, harus jeli memantau pergerakan pasar. Alat detektor benda logam emas biasanya menawarkan harga cukup tinggi. Meski ada beberapa merek yang harganya terjangkau, namun belum tentu memberikan kualitas yang baik dan menyertakan fitur yang dibutuhkan.  

 

Detektor dari Minelab bisa jadi pilihan tepat karena menawarkan banyak pilihan inovatif dan praktis untuk digunakan. Jenis detektornya pun bisa bermacam-macam, ada yang mempunyai sensitivitas rendah dan tinggi terhadap emas, kedap air, dan lain-lain. Jika budget bukan masalah bagi Anda dan mengutamakan kepuasan, kualitas, dan kepraktisan, bisa mempercayakannya pada Minelab.

Menentukan Lokasi Berburu

Setelah Anda menemukan mana alat detektor yang cocok, saatnya memilih lokasi untuk berburu. Kinerja dari alat pendeteksi logam emas juga bergantung dari lokasi yang dipilih. Tidak lupa, untuk memperhatikan faktor mineralisasi, jumlah sampah, kedalaman, dan lainnya.

 

Meski berburu emas merupakan aktivitas menyenangkan, Anda tidak disarankan untuk melakukanya tanpa izin. Meski lahannya milik umum, penting untuk tetap memastikan bahwa Anda diizinkan melakukan deteksi logam emas.

Melakukan Riset

Langkah yang tidak boleh terlewat adalah melakukan riset terlebih dahulu sebelum menentukan lokasi. Meski Anda melakukannya hanya untuk bersenang-senang, tidak ada salahnya untuk melakukan persiapan matang melalui riset demi menentukan lokasi yang tepat untuk mendeteksi logam emas. Pencarian pun terasa jauh lebih mudah.

Jangan Sampai Salah Beli Produk Tiruan

Pastikan harus berhati-hati saat membelinya. Di luar sana banyak alat detektor logam emas yang menawarkan harga jauh di bawah standar dengan kualitas buruk. Pasti Anda tidak ingin terjebak dan tertipu oleh penjual yang berbuat curang. Bisa saja, biaya yang dikeluarkan jauh lebih banyak karena biaya perbaikan atau harus mengganti alat lebih cepat. Anda dapat menghindarinya dengan membeli di website resmi atau toko yang sudah terpercaya.

Mendeteksi Emas Jadi Lebih Mudah dan Praktis dengan Minelab

 

 

Bingung menentukan alat yang sesuai dengan kebutuhan Anda? Atau ingin mencari alat dengan kualitas dan frekuensi tinggi? Minelab memiliki berbagai rangkaian produk luar biasa untuk setiap tingkat keahlian. Tidak hanya dapat digunakan oleh para profesional, pendeteksi emas Minelab juga ramah untuk pemula. Berikut beberapa rekomendasi detektor emas dalam tanah dari Minelab.

 

  • GOLD Monster 1000

Dengan detektor emas universal, alat ini bisa mengubah pemula jadi seorang ahli dengan sistem operasi otomatis dan berkinerja tinggi. Memiliki fitur operasi Kinerja VLF 45 kHz, alat ini sangat sensitif dan mudah digunakan. Anda dapat menjumpai indikator peluang emas tinggi dan emas rendah, metode deteksi emas (iron reject) Deep All-Metal, Sensitivitas manual dan dua opsi otomatis, serta volume yang bisa disesuaikan dengan pendengaran Anda. Harganya berada di angka Rp20.899.000 dan sudah dilengkapi dengan kontrol tahan hujan. Bahkan, GOLD Monster 1000 dapat mengungguli detektor emas VLF frekuensi tunggal lainnya. Sangat direkomendasikan untuk Anda yang pemula.

 

  • SDC 2300

Selanjutnya ada SDC 2300 yang merupakan detektor mid-range kinerja tinggi. Sempurna untuk mengejar nugget sub-gram yang sulit ditemukan di darat maupun bawah air. Selain itu, detektor ini juga kedap air dan mampu tenggelam di kedalaman 3 m. Anda bisa menggunakannya di dasar sungai, garis pantai, atau bahkan bertransisi dari darat ke air. Berburu emas jadi lebih efisien. Tempat-tempat yang sulit dijangkau juga bukan menjadi masalah. Teknologi MPF (Multi Periode Cepat) menggabungkan pergantian dorongan Induksi yang cepat antara sinyal detektor Transmit (Tx) dan Receive (Rx). Sehingga, memungkinkan untuk deteksi yang tajam terhadap emas yang sangat kecil. Harganya berada di angka Rp67.572.000.

 

  • GPX 6000

Ingin yang lebih canggih namun tetap sederhana dan praktis dalam mendeteksi emas? GPX 6000 boleh dijadikan pilihan. Didukung dengan teknologi GeoSense-PI™, detektor emas ini bekerja cepat dan tepat menganalisis sinyal emas yang terkubur di dalam tanah. Anda pun dapat mendengar semua keping emas dengan jelas. Teknologi ini mampu menganalisis dan merespons sinyal tanah dengan sangat jelas dan presisi, sehingga Anda dapat mendeteksi di lingkungan sulit. Harga alat pendeteksi emas dalam tanah GPX 6000 berada di angka Rp121.897.000.

 

  • GPZ 7000

GPZ 7000 adalah jawaban bagi Anda yang hobi mendeteksi emas dengan kedalaman ekstrem. Teknologi yang dimilikinya akan membawa Anda ke level berikutnya dari pendeteksi emas yang lain. Detektor ini punya banyak fitur dan teknologi baru, termasuk audio nirkabel, GPS terintegrasi, dan platform tahan cuaca. Kemampuan kedalamannya ekstrim dan sensitivitas emas juga sangat tinggi. Seri ini lebih unggul karena memiliki tingkat 40% lebih dalam dari GPX lainnya. Harganya berada di angkat Rp152.401.000. Temukan emas yang terlewatkan!

 

Itulah beberapa panduan yang patut diperhatikan sebelum Anda membeli alat pendeteksi emas. Pilih yang berkualitas dan kaya akan fitur canggih, sehingga akan mempermudah dalam mencari emas di kedalaman yang tidak biasa. Beli produk asli Minelab di toko online resmi Minelab Indonesia atau dealer resmi Minelab.