8 Teknologi Mutakhir Minelab, Hasilkan Alat Detektor Logam Terbaik

 

 

Dengan keunggulan lebih dari 30 tahun, Minelab terus menghadirkan teknologi detektor logam terbaik di dunia, menciptakan produk berkualitas premium untuk keuntungan pendeteksian terbesar Anda. Teknologi unggulan Minelab mulanya disusun dari kejeniusan inventif fisikawan Bruce Candy. Upayanya untuk meningkatkan kemampuan detektor logam telah menghasilkan lebih banyak paten untuk teknologi pendeteksian logam baru selama 30 tahun terakhir dibanding pesaing Minelab lain.

 

Berfokus pada penelitian dan pengembangan, Minelab memiliki tim teknis terbesar di industri alat detector logam maupun alat detektor emas. Lebih dari 30 ilmuwan, insinyur, dan teknisi yang berkomitmen untuk memproduksi detektor generasi berikutnya. Berikut 8 teknologi Minelab dalam membuat alat detektor emas dan alat detector logam terbaik.

  1. Multi-IQ

 

Multi-IQ adalah inovasi teknologi utama terbaru Minelab yang menggabungkan keunggulan kinerja FBS dan VFLEX dalam perpaduan teknologi baru.Multi-IQ mencapai tingkat akurasi ID target yang tinggi pada kedalaman jauh lebih baik dipanding detektor frekuensi tunggal mana pun, termasuk detektor frekuensi tunggal yang dapat dialihkan yang mengklaim sebagai multi-frekuensi.

 

Ketika Minelab menggunakan istilah “multi-frequency” yang kami maksudkan adalah “simultan” – yaitu lebih dari satu frekuensi ditransmisikan, diterima, dan diproses secara bersamaan. Hal ini memungkinkan sensitivitas target maksimum di semua jenis dan ukuran target, sekaligus meminimalkan kebisingan tanah (terutama di air asin).

 

  1. 5F×8​

 

5Fx8 Menyediakan lima frekuensi transmisi individu dalam satu detektor logam, yang dapat dipilih dengan menekan sebuah tombol. Setiap frekuensi transmisi mengoptimalkan target detektor dengan ukuran yang berbeda-beda. EQUINOX 800 menawarkan 5 frekuensi tunggal 5, 10,15, 20, dan 40 kHz, memberikan rentang atau rasio 8 kali dari 5 hingga 40, oleh karena itu sebutan teknologi 5F×8.

 

Frekuensi individu yang dapat dipilih dalam EQUINOX 800 adalah:

  • 5 kHz - Bagus untuk koin perak besar
  • 10 kHz - Baik untuk koin palu Romawi kecil
  • 15 kHz - Mode pendeteksian harta karun umum yang baik
  • 20 kHz - Ideal untuk pendeteksian harta karun umum dan pencarian emas
  • 40 kHz - Optimal sensitivitas terhadap bongkahan emas yang sangat kecil

Memiliki lima frekuensi yang dapat dipilih memberikan kepraktisan yang setara dengan lima detektor frekuensi tunggal konvensional.

 

  1. 3F×3​

 

Menyediakan tiga frekuensi pancar individu dalam satu detektor logam, yang dapat dipilih dengan menekan sebuah tombol. Setiap frekuensi transmisi mengoptimalkan detektor untuk menemukan target dengan ukuran yang berbeda. EQUINOX 600 menawarkan 3 frekuensi tunggal 5, 10, dan 15 kHz, memberikan rentang atau rasio 3 kali dari 5 hingga 15.

 

Frekuensi individu yang dapat dipilih dalam EQUINOX 600 adalah:

  • 5 kHz - Bagus untuk koin perak besar
  • 10 kHz - Baik untuk koin Romawi kecil yang dipalu
  • 15 kHz - Mode pendeteksian harta karun umum yang baik

 

  1. ZVT (Transmisi Tegangan Nol)

 

Menciptakan medan magnet polaritas berlawanan daya ultra-konstan, meningkatkan sensitivitas emas. Teknologi inovatif ini mendeteksi bongkahan emas pada kedalaman yang ekstrim. Teknologi ZVT bisa dikatakan yang termutakhir untuk pencarian emas yang profesional dengan tingkat kedalaman yang tinggi. Dengan teknologi ZVT, Anda jadi lebih mudah untuk mendeteksi berbagai ukuran emas.

 

  1. Super-D

 

Terdiri dari belitan transmisi pusat dan dua belitan penerima luar. Konfigurasi sangat meminimalisir kebisingan, mengurangi gangguan dari tanah magnetik, mengurangi kebisingan tanah.

 

  1. DVT (Teknologi Tegangan Ganda)

 

DVT merupakan teknologi Pulse Induction canggih Minelab yang menggunakan pulsa dengan dua level tegangan untuk meningkatkan MPS. Kedua level tegangan bekerja dalam kombinasi dengan pulsa periode waktu yang berbeda yang ditransmisikan oleh MPS untuk meningkatkan jumlah daya yang ditransmisikan ke tanah.

 

DVT juga memungkinkan lebih banyak ground signal untuk dihilangkan, sehingga bisa meningkatkan kedalaman dan sensitivitas deteksi. Teknologi ini bisa mencapai kedalaman tertinggi di tanah yang sangat termineralisasi.

 

  1. MPS

 

MPS adalah teknologi Induksi Pulsa (PI) Minelab yang mentransmisikan pulsa dari periode waktu yang berbeda. MPS juga mengambil sampel sinyal penerima pada beberapa periode waktu yang memungkinkan sinyal target dan ground signal dipisahkan. Metode ini dapat secara aktif menghilangkan sinyal tanah dari tanah termineralisasi sehingga tingkat sensitivitas terhadap emas kecil dan kedalaman makin tinggi. MPS mampu mencapai kedalaman superior di tanah yang sangat termineralisasi.

.

  1. Wi-Stream

 

Teknologi ini menggunakan transmisi audio digital berdaya rendah yang efisien untuk mencapai jeda waktu audio yang tidak terlihat (<10 mdtk) antara detektor berkemampuan Wi-Stream dan Modul Nirkabel WM. Dengan kemampuan beberapa saluran, teknologi nirkabel ini menyediakan komunikasi yang andal dengan kualitas suara yang maksimal. Teknologi Wi-Stream ditawarkan dalam berbagai alat detektor emas Minelab, namun modul WM tidak kompatibel lintas antar detektor.

 

Modul WM dan kompatibilitas detektor:

  • WM 12 - GPZ 7000
  • WM 10 - CTX 3030
  • WM 08 - Seri EQUINOX

 

Itulah 8 teknologi mutakhir Minelab yang digunakan untuk membuat alat detector logam atau alat detektor emas, membuat Minelab jadi satu-satunya detektor logam terbaik di dunia.