7 Alat Detektor Logam Terbaik untuk Mencari Harta Karun

7 Alat Detektor Logam Terbaik untuk Mencari Harta Karun

Tips Menggunakan Alat Detektor Logam agar Hasilnya Memuaskan

Dewasa ini ada banyak sekali alat detektor logam emas yang canggih. Namun tahukah Anda, kecanggihan dan kualitas alat belum cukup untuk mendapatkan potensi emas yang bagus. Karena ada beberapa aspek yang juga tak kalah penting untuk diperhatikan agar hasilnya maksimal.

Agar pencarian emas membuahkan hasil yang baik, yuk, intip tips seputar cara menggunakan detektor logam emas yang akan kami bagikan di sini. Tips ini akan membantu Anda untuk mendapatkan potensi hasil emas yang lebih optimal dan menguntungkan. Berikut adalah tipsnya.

  1. Survei Lokasi Hunting

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan sebelum memulai hunting yaitu melakukan survei lokasi. Carilah lokasi yang ideal, yaitu lokasi yang potensial. Sebagai informasi, lokasi yang potensial yaitu lokasi yang berpotensi memiliki kandungan emas yang bagus.

Contoh lokasi potensial yaitu seperti bekas tambang. Setelah menemukan lokasinya, pertimbangkan medannya. Karena bisa saja Anda membutuhkan detektor logam emas dalam air jika lokasinya berada di medan yang berair.

Persiapkanlah alat Anda, pilihlah alat yang tangguh di berbagai medan agar proses hunting bisa Anda lakukan di berbagai lokasi.

  1. Coba Alat Sebelum ke Lokasi  

Untuk mengetahui apakah detektor logam emas akurat, pertama-tama silahkan Anda mencobanya terlebih dahulu. Cara mencobanya sangat mudah sekali. Anda bisa mencobanya sendiri di rumah, sebelum pergi ke lokasi yang sudah Anda tentukan.

Mencoba alat tidak hanya untuk detektor yang usianya lama. Cara ini juga harus Anda gunakan untuk jenis detector baru. Tujuannya yaitu agar peralatan hunting Anda siap untuk digunakan di lokasi.

Cara mencobanya yaitu dengan mengarahkan koil pada emas. Jika Anda punya emas di rumah, silahkan Anda gunakan emas tersebut untuk mencobanya. Jika alat berbunyi, itu artinya alat sudah siap untuk digunakan karena bisa merespon dengan baik.

  1. Kuasai Penggunaan Alat

Jika Anda pemula, atau detektor logam emas akurat Anda adalah seri terbaru yang baru Anda miliki, maka pelajarilah terlebih dahulu. Pastikan Anda menguasai alat yang akan Anda gunakan. Tujuannya agar proses pencarian tidak terhambat oleh alat yang belum Anda kuasai.

Pelajari terlebih dahulu fitur-fiturnya, kemudian coba semuanya, setelah siap lalu Anda pergi ke lokasi yang sudah ditentukan. Setiap alat memiliki fitur dan antarmuka yang berbeda-beda, jika Anda baru menggunakannya, kami menyarankan untuk mengenalnya terlebih dahulu.

  1. Mulai Pencarian dengan Menyisir Lokasi

Cari dari spot yang paling kecil terlebih dahulu. Pastikan Anda menyisir semua spot tersebut untuk mendapatkan hasil yang optimal. Jika semua spot sudah selesai Anda deteksi, selanjutnya Anda bisa mencarinya ke spot yang lain.

Pastikan Anda tidak melakukannya secara random. Targetkan spot atau area terlebih dahulu, kemudian Anda lakukan penyisiran di area tersebut karena cara ini jauh lebih baik dibandingkan melakukannya secara acak.

  1. Bersihkan Area yang Terdeteksi adanya Emas

Jika alat yang Anda gunakan berbunyi pada suatu area tertentu, silahkan Anda bersihkan area tersebut. Khususnya area yang sudah fix mengandung emas di dalamnya. Setelah Anda membersihkannya, silahkan Anda cek lagi dengan mengarahkan koil pada alat detektor tersebut untuk memastikannya kembali.

Tujuan dari membersihkan area tidak hanya untuk mengecek ulang. Selain itu juga untuk mempermudah Anda saat menggalinya. Jika sudah bersih dan Anda cek ulang terbukti ada emas di dalamnya, selanjutnya Anda tinggal menggalinya saja.

Rekomendasi Detektor Logam Emas Anti Air

Butuh detector emas yang tangguh? Anda bisa menemukannya di Minelab, salah satunya seri GPZ 7000. Alat ini bisa Anda gunakan untuk mendeteksi logam emas secara mudah dan bisa diandalkan di cuaca yang ekstrim.

Alat ini memiliki box control anti air. Dengan begitu Anda bisa menggunakannya di dalam air atau menggunakannya pada saat cuaca tidak baik, seperti hujan. GPZ 7000 juga bisa diandalkan untuk mencari emas di garis pantai maupun sungai.

Alat ini juga bisa Anda gunakan untuk mendeteksi emas di kedalaman yang ekstrim. Pasalnya, produk dari Minelab ini merupakan salah satu detector logam premium yang punya segudang fitur yang canggih.

Selain GPZ 7000, juga ada alat lain yang lebih terjangkau, contohnya seperti GPX 6000 dan Gold Monster 1000. Silahkan Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan budget. Selain itu juga masih ada beberapa produk lainnya yang bisa Anda cek langsung melalui situs resminya.

Kesimpulan

Detektor logam emas yang canggih saja belum cukup untuk mendeteksi emas secara optimal. Anda bisa mengoptimalkan kecanggihan detektor logam dengan melakukan survei lokasi dan juga proses penyisiran yang tepat agar potensi mendapatkan emas menjadi lebih tinggi.

Demikian informasi seputar tips menggunakan detektor logam emas yang baik dan benar agar proses pencariannya menjadi lebih maksimal. Gunakan juga alat dari Minelab agar potensi mendapatkan emas menjadi lebih tinggi.